Monday, November 11, 2013

DOA INDAH DARIKU UNTUK-NYA


Hawa nafsu akan selalu membuntuti
Syaithan tak pernah bosan menyekoki hati dan jiwa agar lekas mati
Aku di sini, berharap, Allah melindungi
Namun, kutengok lagi siapa diriku ini
Aku hanyalah seorang hamba yang hina dina
Pantaskah aku menjadi salah satu hambaNya yang mulia?

Dosa kian mengejar
Tak peduli kecil ataupun besar
Syaithan jelas akan berkoar-koar 
Setelah menyaksikan hati kita kaku terkapar
Aku di sini memohon penjagaan yang sebaik-baiknya dariNya

Semua makhluk menumpukan harapan padaNya
Namun yang paling menumpukan harapan terhadapNya adalah aku
Saat semua makhluk meminta sesuatu sebanyak yang mereka butuhkan, mereka akan mencari dan meminta padaNya
Dan, yang paling banyak permohonan serta permintaannya adalah aku

Dia lah Yang Maha Mengetahui segala kebutuhan hamba-hambaNya

gambarmewarnai.com
Oleh karena itu, aku memohon padaNya untuk memperkenankan kebutuhanku
Dia lah Yang Maha menjalankan aturanNya dengan segala pemenuhannya
Oleh karena itu, aku memohon padaNya penjagaan dan perlindunganNya yang terbaik
Dia lah Yang Memiliki Arasy dan Bumi
Oleh karena itu, aku memohon agar Dia memaafkan serta mengampuni segala dosaku, dosa kedua orangtuaku, adik-adikku serta saudara-saudaraku
Dia Yang Maha menjadikan segala sesuatu dari yang mustahil menjadi mungkin, begitu pula sebaliknya
Oleh karena itu, aku memohon agar Dia menetapkan kebaikan dan keberkahan dalam hidupku, kedua orangtuaku, adik-adikku, serta saudara-saudaraku
Dia lah Yang Maha Membolak-balikkan hati
Oleh karena itu, aku memohon agar Dia tetapkan hatiku pada imanku, tetapkan keindahan pada akhlakku, tetapkan kelurusan dalam akidahku, tetapkan kebaikan dalam amal dan ibadahku, tetapkan kelembutan serta kasih sayang pada hati serta lisanku, tetapkan kepandaian dalam menjaga emosiku, kesehatan fisik serta mentalku dan memperluas pengetahuanku atas ilmu yang Dia titipkan untukku

Aku hanyalah manusia biasa
Juga punya kebutuhan ingin dicintai dan mencintai
Oleh karena itu, aku memohon padaNya agar mencintaiNya lebih dari cintaku pada siapapun
Agar Dia memautkan tali cintaku yang suci ini pada seseorang yang juga mencintaiNya, menjunjung tinggi cintaNya
Aku ingin Dia memberiku pendamping terbaik pertama dan terakhir sepanjang hingga akhir hayatku
Yang mencintaiNya dengan ikhlas, yang lurus akidahnya, yang baik amal serta ibadahnya, yang luas wawasan serta pengetahuannya, yang indah akhlaknya, yang lembut hati dan lisannya, yang pandai menjaga emosinya, pandai menjaga kesehatan fisik serta mentalnya, mampu bertanggung jawa atas perannya dan membimbingku ke jannahNya

Kutitipkan shalawat serta salamku untuk Rasulullah SAW dan keluarganya melaluiNya, Allah azza wa jalla
Semoga Allah memperkenankan perkara ini untukku, untuk hidupku, untuk agamaku, orangtuaku dan untuk masa depanku
Semoga Allah memberiku kesabaran atas musibah/ujian yang Dia beri, memberiku konsistensi dan keistiqomahan untuk selalu berjalan di atas garis syariatNya, mengokohkan iman serta ketaqwaanku padaNya, menentramkan jiwa dan hatiku dengan zikir yang kukirim padaNya setiap sujudku, memberi kebahagian dan memperluas rezekiku, orangtuaku, adik-adik dan saudaraku dari karuniaNya yang mahaluas, sehingga aku tak butuh lagi rezeki dari jalan yang haram
Semoga Dia menjadikan aku sebagai istri sholehah untuk pasanganku kelak, menjadikanku ibu yang teladan bagi anak-anakku, menjadikanku menantu serta anak yang baik bagi orangtua dan mertuaku nanti serta menjadikanku insan yang bermanfaat bagi sekelilingku, bagi seluruh ummat di dunia ini

Semoga Dia menjadikan karirku adalah kebaikan bagi diriku, agamaku, keluargaku, masa depanku, imanku, taqwaku dan bagi bangsa serta negaraku
Semoga Dia menjadikan karirku sebagai wadah untuk berbagi ilmu, berbagi inspirasi melalui tulisan-tulisan yang setiap hari kutayangkan dalam layar hidupku
Semoga Dia menjadikan lisanku adalah kebenaran dan kelembutan, menjadikan diamku adalah zikir untukNya

Ya Allah... jadikan harapanku untuk bertemu denganMu itu lebih besar daripada harapanku untuk bertemu dengan pasangan tulang rusukku atau orang-orang terkasih di sekitarku
Jadikan harapanku untuk memelukMu jauh lebih besar

Aku rindu
Sangat rindu
Tak pernah kuucapkan dalam bahasa verbal
Namun, Engkau tahu bahwa hal itu selalu kubersitkan dalam hati, dalam setiap sujud panjangku padaMu, Ya Rabbi

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.