Thursday, November 14, 2013

TENTANG DIA

Entah mengapa ada yang menarik panca inderaku untuk mengenalnya
Aku seperti dejavu melihatnya walau harus berbatas jarak mengangkasa
Seolah memahami karakternya, tapi sebenarnya aku pun tak tahu ia siapa
Pagi dan petang yang terus bergulir juga turut mewarnai teka-teki tentang dirinya

Saat itu, seakan ada yang mengetuk di sini
Memasukkan selembar rasa yang tak pernah kusentuh, bahkan dalam mimpi
Rasa penasaran ini membuat aku diam-diam melantunkan namanya di sela sujudku
Ingin rasanya tertawa malu

Tuhan,
Terima kasih untuk selembar rasa yang Kau titip ini
Rasa yang tak pernah kuberitahu pada dunia sekitarku seperti rasa-rasa sebelumnya
Hanya aku dan Engkau saja yang tahu bagaimana detilnya
Rasa yang terpelihara
Rasa yang mendekam tanpa membuatku pilu
Rasa yang membuatku menemukan-Mu
Rasa yang membawaku lebih dekat dengan-Mu

Perbedaan antara aku dan dirinya seolah amat nyata
Tapi, aku tahu, warna pelangi pun tak ada yang sama
Semoga perbedaan itu seindah pelangi
Walaupun tak dapat kuraih, tapi aku bersyukur

Ia tak pernah tahu dan biarlah tak pernah tahu
Jika memang semua ini hanyalah fatamorgana
Izinkan aku untuk membungkusnya dengan rapi di sebelah kitab Lauh Mahfudz-ku itu
Walau kelak, aku dan dirinya tak ditakdirkan untuk bersama
Biarlah, aku sudah rela


Tentang ini, aku pun punya cerita
Kala itu, pernah ia bertutur ingin menggenapkan bahagianya
Tapi ia tak tahu dengan siapa takdir akan membawanya
Jika memang begitu, datangkanlah bidadari jelita untuknya
Yang selalu bisa menentramkannya
Yang akan mendampinginya dengan penuh keikhlasan
Meskipun itu bukan aku
Dan, aku juga tak bisa mengatakan bahwa aku ingin menjadi bidadarinya
Biarlah begini saja, tumbuh dalam diam

Tapi, ini belumlah berakhir
Seperti kemarin, entah siapa yang akan dibawa oleh takdir
Namun, aku sadari, tak ada yang sia-sia
Doaku selalu menyertai namanya
Meski dia tak pernah tahu bahwa aku pernah menitip harap untuk dia padaNya

No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.