Tuesday, July 1, 2014

KENA LEMPAR LIEBSTER AWARD LAGI


Terima kasih buat yang baru aja ngelemparin saya hehe: si Syifaa. Oke deh, to the point aja. Liebster award itu adalah ajang silaturahmi para blogger. Syarat-syaratnya sebagai berikut:

  1. Post tentang award di blog ini
  2. Ucapkan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan pada award ini dengan menyertakan backlink ke blognya.
  3. Ceritakan 11 hal tentang diri anda.
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan.
  5. Pilih 11 blogger dan berikan mereka 11 pertanyaan tentang hal bebas yang ingin diketahui dari mereka.

11 Hal Tentang EMMA
  1. Muslimah (tentunya perempuan berjilbab)
  2. Sangat suka warna hijau :D
  3. Salah satu orang yang tidak bisa/tidak suka/tidak mau makan daging sapi dan kambing. Ayam masih boleh, tapi lebih suka seafood karena dulu pernah hidup dan tinggal di daerah pesisir pantai (belakang rumah pantai).
  4. Rada pendiam soalnya punya kepribadian dominan introvert :)
  5. Suka nulis dan baca dari kecil
  6. Suka belajar apa saja tanpa ada yang nyuruh
  7. Kalau ada hal yang tidak disukai, saya langsung to the point pasang wajah cemberut dan rada marah tapi, kalo saya marah, biasanya gak bertahan lama... setelah beberapa menit langsung biasa aja sok innocent :D
  8. Gak begitu suka basa-basi (kecuali untuk keperluan konseling sangat butuh basa-basi dengan klien demi membangun rapport). Jadi, kalo ada yang mau nanya-nanya ke saya, langsung aja ucapin atau nulis pertanyaannya, gak perlu pakai pertanyaan basa-basi apalagi sambil nanya "Hai, udah makan belom? Gie ngapain?" Hedeuuh NO ALAY!!
  9. Tata bahasa saya jauh lebih baik dalam tulisan daripada lisan (kalo ngomong langsung kadang terdistorsi, ini salah satu efek samping kepribadian introvert. Bukan nggak bisa ngomong tapi kalo diajak ngobrol gitu, biasanya jawab seperlunya. Kalo diminta cerita/ngomong panjang lebar, biasanya ada detik di mana satu atau dua kata terdistorsi dan harus diulangi lagi biar lebih jelas. Kalo bicara di depan podium/khalayak ramai, biasanya butuh materi visual agar omongan saya terkontrol dan lancar hehe :D
  10. Penderita maag (kadang kumat kadang sembuh sendiri)
  11. Psychologist wanna be (insya Allah ini lagi daftar masuk S2 Profesi, mohon doanya ya hehe)

11 Pertanyaan Dari Asy-Syifaahs dan Jawabannya

1. Tiga kata tentang diri kamu?

Introvert, pendengar yang baik, organized people

2. Dua hal yang kamu sukai dari diri kamu?

- Tinggi badan yang proporsional :p (166 cm, gak terlalu tinggi, gak pendek juga)
- Saya suka sifat dan sikap saya sebagai pendengar yang baik (ini dari apa kata temen-temen saya yang suka curhat)

3. Tiga hal yang tidak kamu sukai dari diri kamu?

- Saat stuck karena masalah, sering bahasa lisan lebih sulit dikeluarin daripada menjelaskan lewat tulisan
Mungkin satu itu saja yang paling tidak saya sukai. Selebihnya, saya bersyukur dengan segala kekurangan yang ada (karena saya gak membencinya jadi nggak saya tulis ya)

4. Arti seorang sahabat menurut kamu?

Sahabat adalah cermin diri saya. Jadi, kekurangan dan kelebihan saling melengkapi pada diri kita masing-masing. 

5. Pandanganmu terhadap blog?

Bagi saya, blog itu ibarat apartemen private kedua setelah rumah bagi saya. Bukan hanya sekadar tempat berbagi, melainkan lebih luas sebagai fasilitas kehidupan untuk saya.

6. Siapa yang paling menginspirasimu untuk menulis blog?

Sebenarnya nggak ada, karena saya berinisiatif sendiri membuat dan menulis blog. Jadi jawabannya, inspirasi itu berasal dari motivasi internal.

7. Jenis blog yang disukai, dan kenapa?

Personal blog. Lebih komplit aja. Sekalian bisa kenal si pemilik blognya juga. Personal blog juga kontennya lebih luas karena biasanya berisi pengalaman-pengalaman hidup.

8. Manfaat blog menurut kamu?

Sarana untuk belajar mengenai kehidupan, sarana untuk berbagi pengetahuan dll

9. Suka sama blog Raditya Dika? Iya, kenapa? Nggak, kenapa?

Pernah ngunjungin beberapa kali sih. Suka juga nggak begitu. Dibilang nggak suka, juga tidak. Ya, standar lah. Kalo lagi suntuk, kadang nyari inspirasi ke blog para komedian untuk menurunkan stres, hehe.

10. Menurut kamu, blog aku gimana?

Alhamdulillah, sekarang tampilan blognya bagus, tertata rapi. Kalau bisa, ditambah lagi konten isinya, misal mengenai hal apa yang paling Syifa kuasai. Misal, suka masak, ada konten resep masakan, lumayan kan bisa dibagi-bagi infonya hehe. Sebetulnya, saran ini agar blog Syifa punya ciri khas aja, jadi semakin mudah mengenalnya.

11. Kenal aku? Coba deskripsikan aku menurut pandangan kamu. Kalau belum kenal, ceritain aja apa yang kamu tentang seorang ASYSYIFAAHS.

Waah, gak begitu kenal, hanya di dunia maya. Tapi sepenangkapanku dari tulisan-tulisannya, sepertinya memang benar kalau Syifa menyebut dirinya sebagai Periang. Dengan baca tulisan-tulisannya, saya seolah kayak ngobrol face to face sama orangnya, energik. Ya mungkin hanya itu yang saya tangkap.


Oke deh. Karena saya udah pernah nyolek, jadi pada kesempatan kali ini nggak nyolek lagi ya. 

Makasih ^^

5 comments:

  1. Sukses ya mbk bt jenjang S2nya :)

    ReplyDelete
  2. selamat atas awardnya yah :)

    ReplyDelete
  3. aamiin, makasih mbak Hanna dan Mbak Nabila ^^

    ReplyDelete
  4. Makasih Mbak buat jawabannya, eh saya pernah dapat award juga ya? *lupa ih belum dikerjain :D

    ReplyDelete
  5. iya Syifa, aku kan pernah lemar kamu juga, kutunggu ya jawabannya :D

    ReplyDelete

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.