Friday, March 29, 2013

MENGENAL LEBIH DEKAT ADJIE SILARUS, SANG MEDITATOR

Apa sih yang ada di pikiran Anda bila mendengar kata meditator? Heum, yang ada di pikiran saya bila mendengar kata meditator adalah seseorang yang ahli di bidang meditasi, seseorang yang memiliki pengetahuan tentang dunia terapi relaksasi yang berpusat pada tubuh dan mental atau bisa juga seseorang yang juga menerapkan terapi psikis/psikologi untuk penyembuhan penyakit atau sekadar relaksasi.

Heum, daripada bingung-bingung. Mari kita simak bersama ulasan terkait salah satu pakar meditasi (meditator) yang sudah terkenal, utamanya di Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Adjie Silarus. Ada yang tahu siapa dia? Berikut ini jawabannya.

Adjie Silarus adalah salah satu Meditator yang mengkhususkan diri dalam bidang One Moment Meditation (OMM). Selama setahun penuh, Adjie mengkhususkan waktunya untuk mendalami bidang tersebut. Pengetahuannya tentang hal tersebut kemudian dia gabungkan dengan teknik Meditative Mind serta Mindfulness, untuk membantu para kliennya. Gabungan dari ketiga teknik ini, membuat Adjie sangat luwes dalam memberikan konsultasi serta pelatihan teknik meditasi yang sesuai dengan kebutuhan sang klien.

Apa sih pentingnya meditasi itu? Menurut Adjie, meditasi memiliki banyak manfaat, di antaranya yaitu untuk menghindarkan diri dari stres, menjernihkan pikiran serta memberikan rasa damai dan bahagia. Oleh karena itu, di era modern yang serba menuntut kesibukan ini, meditasi sangat cocok dilakukan oleh para karyawan atau orang yang berkarir, yang kesehariannya digumuli oleh kesibukan dan ancaman stres. Sejumlah perusahaan besar yang menggunakan jasa Adjie Silarus untuk memberi pelatihan bagi karyawannya, mengakui hal itu. Mereka mengatakan, setelah mendapat pelatihan meditasi, karyawan mereka merasa lebih produktif dan bugar dibandingkan sebelumnya.

"Menerapkan sejenak hening sebenarnya mudah," ujar Adjie. Hal ini sangat efektif juga efisien. Cukup dengan menyisihkan waktu satu menit untuk berkonsentrasi dan merasakan keheningan. Dengan melatih diri seperti itu, maka setiap orang akan bisa merasakan manfaatnya pada tubuh dan pikiran. Di samping itu, sejenak hening bisa dilakukan kapan saja. Sebelum berangkat kerja, sebelum beristirahat atau menjelang pulang dari kantor. "Ketika selesai bekerja di sore hari, alangkah baiknya kita melakukan sejenak hening, agar kita pulang kerja dengan merasakan kedamaian dan meninggalkan semua stres karena pekerjaan," saran Adjie lagi.

Lalu, sekarang, apakah Anda berminat untuk mencoba teknik sejenak hening ini? Anda tidak tahu caranya? Tenang, Adjie menyebarkan pengetahuan dan pengalamannya dalam hal meditasi melalui bentuk pelatihan, seminar, konsultasi maupun lewat jejaring sosial. Bagi perusahaan atau individu yang ingin belajar teknik meditasi, dapat menghubungi Adjie Silarus Management untuk menentukan hari dan tempat pertemuan. Adjie juga dapat dihubungi melalui jejaring sosial di Facebook dengan nama "Adjie Silarus Meditator", atau melalui akun Twitternya di @AdjieSilarus. Adjie dengan senang hati akan melayani permintaan konsultasi seputar Sejenak Hening, atau sekadar bertegur sapa.

Personal Branding Agency, Indscript Creative
Manajemen Adjie Silarus, 268ED6C1


***



No comments:

Post a Comment

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.