Sunday, May 12, 2013

TUTORIAL HIJAB DOBEL GRADASI ALA EMMA

Assalamu'alaikum...
Ini postingan spesial untuk temen yang minta diajarin buat ngedobel jilbab paris setelah kemarin memposting tulisan Tips Hijab Gradasi Ala Emma. Oke baiklah, langsung saja saya upload gambar-gambarnya. Sederhana aja sih.

Berikut tutotialnya.

TUTORIAL 1

Bagi yang punya jilbab paris warna cerah bisa dipadukan dengan warna netral seperti di bawah ini.

Pertama, siapin dulu jilbab warna apa sih yang mau dipake.
 Ini saya ambil examplenya misal saya mau pake baju kemeja putih
dan roknya warna ungu  jadi jilbabnya saya ambil yang warna ungu
cerah dan saya padukan dengan warna putih tulang


Bentangkan kedua jilbab yang tadi sudah kalian siapin.
Karena jilbab putih tulang yang saya punya lebih lebar dibanding warna ungu,
jadi jilbab putih tulang saya jadikan sebagai lapisan luarnya dan kemudian
saya tindih dengan jilbab ungu cerah sebagai lapisan dalamnya.
Pada saat dibentangkan, pastikan ujung segitiga dari jilbab lapisan dalam
lebih kecil dari ujung jilbab lapisan luar agar tidak balapan saat dipakai 

Lalu, lipat kedua lapisan jilbab tadi membentuk segitiga seperti biasa.
Pastikan ujung segitiga yang atas (lihat gambar) itu lebih panjang
dari ujung segitiga yang bawah (yang untuk bagian dalam).
Jangan melipat seluruh ujung secara bersinggungan atau saling sentuh,
hasilnya akan kurang baik bila dipakai.
Jadi, sekali lagi, usahakan ujung segitiga bagian
dalam lebih pendek dari ujung luarnya ya :).
 Kemudian, perhatikan pula lipatan bagian atas yang datar
(yang akan melingkar di wajah, pastikan kedua lapisan jilbab
sudah rapi. Jangan menggunakan bahan yang licin sebab akan sulit untuk disatukan.
Usahakan kedua bahan jilbabnya sejenis ya.
Untuk pemula, bisa pakai mistar jilbab (yang bening itu)
trus dimasukkan ke lipatan datar jilbab agar ketika dipakai,
lapisan dalamnya tidak lari masuk ke dalam.

Nah, ini hasilnya ^_^ jilbab putih tulang dipadukan dengan ungu cerah,
hasilnya adalah putih keunguan atau ungu yang sangaaat soft.
Bila terkena cahaya lampu atau matahari, kilaunya akan terlihat cantik
dan tidak transparan atau tipis lagi. Selain itu, ngedobel jilbab
kayak gini nggak bikin gerah. Silahkan dicoba :D


TUTORIAL 2

Berikut ini untuk yang suka warna gelap. Saya ambil contoh jilbab cokelat dan ungu yang sama-sama tua atau gelap.
Jilbab cokelatnya lebih dulu dibentangkan

Tindihkan jilbab ungu di atas jilbab cokelat tadi. Kalau yang ini,
jilbab cokelat dan ungunya hampir balapan sebenarnya ukurannya.
Jadi, untuk mensiasatinya, saat dibentangin, usahakan ujung jilbab lapisan dalam
yang akan menjadi segitiga  itu lebih pendek dari ujung jilbab lapisan luar.

Ketika dibentuk segitiga, hasilnya seperti ini. Ujung segitiga jilbabnya sudah rapi.
 Lipat segitiga dalam lebih pendek dari segitiga luarnya.



Hasilnya seperti ini ketika dipakai. Naah, bisa dilihat kan,
cahaya dari jilbab ungunya tampak berkilau dari balik jilbab cokelat ini.


 Okey, sekarang sudah selesai. Selamat mencoba yaah ^___^
Stay syar'i, stay beauty.... :)

9 comments:

  1. salam kenal mbak, saya tadi mampir karena kata2 dilapis itu, salut deh, masih suka lapis2 di saat orang suka yang tumpuk2 :)
    semoga istiqomah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga. alhamdulillah, terima kasih yaa sudah berkunjung ke sini ^___^ aamiin, doanya buat mbaknya juga ya :D

      Delete
  2. Salam kenal Mbak, saya memang sedang mencari artikel tentang cara memakai jilbab sesuai syariat,kebanyakan yang ada tutorial jilbab gaol :), terimah kasih banyak sangat bermanfaat untuk saya, semoga akan ada lagi tambahan tutorialnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih ya bunda udah main ke sini. iya semoga bermanfaat ya bunda. salam kenal juga dari saya ^_^ iya, insya Allah nanti akan coba posting lagi

      Delete
  3. emaaaaaa... ikut ngeblog dgn tema yg sama yaa, ala ron pastinya hehehe... simple tp byk org yg blm tw...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa mbak Ron ^____^ , mana mana, aku lihat juga dong, gpp kan ? hehehe

      Delete
  4. Mbak mw tanya dong beli mistar jilbab dmna ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mistar jilbab banyak kok dijual di toko-toko asesoris wanita/asesoris jilbab gitu, mbak, coba cari aja. di pasar juga banyak yg jual di tempat2 jilbab. ^_^

      Delete

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.