Thursday, April 11, 2013

LAMBANG TRISULA PSIKOLOGI

Ada yang suka dengan psikologi? Atau ada yang ngambil jurusan/fakultas psikologi? Atau Anda tertarik membaca liiteratur tentang psikologi?

Apa Anda sudah tahu arti dari lambang PSIKOLOGI?



Kenapa psikologi pake lambang TRISULA, kenapa nggak yang laen? Kok lambangnya kayak garpu kebalik gitu sih? Eiiits, jangan ngomel dulu. Lambang itu tuh ada sejarahnya.






Lambang trisula psikologi itu diambil dari salah satu huruf alfabet ke-23  dalam bahasa Yunani, yaitu "psi". Lihat dalam tabel berikut:


Nah, terus kenapa psikologi itu identik dengan warna ungu? Karena itu emang warna aslinya trisula psikologi. Dulu, ketika psikologi masih belum menjadi scientific study atau lebih dikenal dengan sebutan "parapsikologi", meyakini bahwa seseorang yang memiliki ilmu hitam (yang mampu melihat hal-hal dengan mata batin) mengklaim bahwa psikis atau jiwa mereka sering memancarkan aura berwarna ungu. Kalau zaman sekarang, aura ungu itu biasanya akan terlihat pada mereka yang cenderung teridentifikasi sebagai "indigo". Warna ungu juga identik dengan meditasi serta hal-hal yang berhubungan dengan nilai-nilai spiritual.

Anda juga dapat membaca artikel psikologi di bawah ini:

  1. Senyum Frustasi
  2. Gangguan Bipolar
  3. Gangguan Depresi
  4. Seputar Personality
  5. Cara Mencegah Menyontek Saat Ujian
  6. Meditasi Plus Ala Adjie Silarus
  7. Mengubah Dunia Dengan Mengubah Diri
  8. Gangguan Aphasia
  9. Sejenak Hening With Adjie Silarus
  10. Untuk lebih lengkap silahkan buka link tab Psikologi yang tertera pada link label di barisan atas blog ini
Terima kasih ^___^





4 comments:

  1. i love this. Akhirnya Aya ketemu itu simbol2 hahaha... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayo simbol buat apa hayoooo ^__^ hihihi ^o^

      Delete
    2. hiihihi.. itu banyak dipake di matematika, fisika dan kimia tuh, jaman SMA hahhahah. eh kuliah juga Aya masih belajar dan berkutat dengan simbol2 itu, hadeeeh

      Delete

Makasih banget ya udah mau baca-baca di blog ini. Jangan sungkan untuk tinggalin komentar. Senang bila mau diskusi bareng di sini. Bila ingin share tulisan ini, tolong sertakan link ya. Yuk sama-sama belajar untuk gak plagiasi.